ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP BAHAN AJAR INTERAKTIF DALAM PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN

Authors

  • Juliana Simangunsong Universitas Terbuka

Keywords:

Kata kunci: bahan ajar interaktif, pendidikan agama kristen, persepsi

Abstract

Persepsi mahasiswa sangat diperlukan untuk mengetahui pendapat mereka tentang bahan ajar interaktif atau buku materi pokok Pendidikan Agama Kristen. Seberapa mudahkah buku Pendidikan Agama Kristen di akses di ruang baca virtual, seberapa puaskah mereka terhadap buku Pendidikan Agama Kristen, seberapa mudahkah Bahasa buku Pendidikan Agama Kristen dipahami mahasiswa, seberapa mahalkah buku Pendidikan Agama Kristen, seberapa jelas kan informasi di dalam buku tersebut, dan seberapa relevankah buku tersebut dengan mereka. Untuk mengetahui hal tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Peneliti membagikan kuesioner tentang hal tersebut kepada 1000 responden, namun yang menjawab sejumlah 307 responden. Berdasarkan hasil kuesionel didapati 193 orang (62,9%) sangat puas dengan bahan ajar interaktif Pendidikan Agama Kristen, 143 orang (46,6%) berpendapat sangat mudah diakses di ruang baca virtual Universitas Terbuka, 137 orang (44,6%) berpendapat Bahasa buku Pendidikan Agama Kristen sangat mudah dimengerti, 155 orang (50,5%) berpendapat bahwa harga buku Pendidikan Agama Kristen sangat murah, 159 orang (51,8%) berpendapat bahwa informasi dalam buku Pendidikan Agama Kristen sangat jelas, 179 orang (58,3%) berpendapat bahwa informasi dalam buku Pendidikan Agama Kristen sangat relevan. Maka penulis menyimpulkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap buku materi pokok Pendidikan Agama Kristen sangat baik dan positif.

Downloads

Published

2025-02-24

How to Cite

Simangunsong, J. (2025). ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP BAHAN AJAR INTERAKTIF DALAM PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru, 16, 260–266. Retrieved from https://conference.ut.ac.id/index.php/ting/article/view/3348

Conference Proceedings Volume

Section

Articles