SOCIAL MEDIA UTILISATION AS MEDIA LEARNING TOURISM ENGLISH IN THE THIRD SEMESTER OF SRIWIJAYA STATE POLYTECHNIC
Keywords:
media sosial, media pembelajaran, bahasa inggris pariwisataAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media sosial digunakan dalam pembelajaran Bahasa Inggris Pariwisata 2 di Semester 3 Program Studi Usaha Perjalanan Pariwisata Politeknik Negeri Sriwijaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang berfokus pada studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi partisipan, wawancara mendalam, dan analisis isi interaksi media sosial yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa Inggris untuk Bahasa Inggris Pariwisata 2. Studi menunjukkan bahwa penggunaan media sosial dalam pembelajaran Bahasa Inggris Pariwisata 2 dapat memperkuat kerjasama antar mahasiswa, meningkatkan keterlibatan aktif, dan memotivasi pembelajaran berbasis proyek. Media sosial memberikan kesempatan bagi pengguna untuk belajar sendiri dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris di luar waktu belajar di sekolah. Keterbatasan penelitian termasuk sulitnya mengubah hasil untuk populasi yang lebih besar dan fokus pada Politeknik Negeri Sriwijaya. Penelitian ini penting untuk membuktikan bahwa pendekatan beragam diperlukan dalam pembelajaran Bahasa Inggris Pariwisata 2, termasuk penggunaan jejaring sosial sebagai media pembelajaran.
Downloads
Published
How to Cite
Conference Proceedings Volume
Section
License
Copyright (c) 2025 Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.