PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Wordwall dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan rendahnya pemahaman siswa terhadap pembelajaran matematika yang mengakibatkan ketidakmampuan dalam menyelesaikan soal-soal matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang menggunakan model spiral dari Kemmis dan Taggart yang dikembangkan oleh Stephen Kemmis dan Robin Mc Taggart. Model ini terdapat siklus yang terdiri dari empat tahap: Perencanaan (Planning), Pelaksanaan (Acting), Observasi (Observing), dan Refleksi (Reflecting). Teknik pengumppulan data menggunakan lembar observasi, angket siswa, wawancara, tes atau penilaian dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif.
Downloads
Published
How to Cite
Conference Proceedings Volume
Section
License
Copyright (c) 2025 Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.