PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Authors

  • Yusnia Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Bengkulu
  • Neza Agusdianita Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Bengkulu
  • Derlyani Harahap Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Bengkulu
  • Fitiliza Ariska Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Bengkulu
  • Fitri Salzabillah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Bengkulu
  • Nadilla Rihadatul Aisyi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Bengkulu
  • Firda Anisya Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Bengkulu

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Wordwall dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan rendahnya pemahaman siswa terhadap pembelajaran matematika yang mengakibatkan ketidakmampuan dalam menyelesaikan soal-soal matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang menggunakan model spiral dari Kemmis dan Taggart yang dikembangkan oleh Stephen Kemmis dan Robin Mc Taggart. Model ini terdapat siklus yang terdiri dari empat tahap: Perencanaan (Planning), Pelaksanaan (Acting), Observasi (Observing), dan Refleksi (Reflecting). Teknik pengumppulan data menggunakan lembar observasi, angket siswa, wawancara, tes atau penilaian dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif.

Downloads

Published

2025-02-20

How to Cite

Yusnia, Agusdianita, N., Harahap, D., Ariska, F., Salzabillah, F., Rihadatul Aisyi , N., & Anisya, F. (2025). PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru, 16, 473–479. Retrieved from https://conference.ut.ac.id/index.php/ting/article/view/5070

Conference Proceedings Volume

Section

Articles