FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN ONLINE PADA E-COMMERCE DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE REGRESI LOGISTIK

Authors

  • Sheila Valeriana Laurence Program Studi Statistika, Universitas Terbuka, Tangerang Selatan
  • Siti Hadijah Hasanah  Program Studi Statistika, Universitas Terbuka, Tangerang Selatan

Keywords:

Penjualan online, E-commerce, Regresi Logistik

Abstract

Dari data-data yang telah diperoleh diketahui bahwasanya penjualan online pada e-commerce diIndonesia telah mengalami kemajuan dikalangan warga. Pada penelitian ini mempunyai tujuan yang mana dapat mengidentifikasi faktor-faktor seperti jenis kelamin serta pendapatan dimana dapat mempengaruhi penjualan di sektor e-commerce Indonesia. Dalam penulisan ini, digunakan metode regresi logistik dalam menganalisis variabel yang dapat mempengaruhi penjualan e-commerce diIndonesia. Hasil analisis dengan menggunakan metode regresi logistik didapatkan nilai signifikansi untuk jenis kelamin 0,788>0,05 dan nilai signifikansi untuk pendapatan 0,508>0,05, variabel dependen (tingkat kepuasan) penulisan ini memberikan korelasi yang signifikan antara jenis kelamin serta pendapatan. Dengan demikian, aspek pendapatan serta jenis kelamin mempengaruhi tingkat kepuasan pada sampel yang diteliti.

Downloads

Published

2024-02-12