OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN SMARTPHONE DENGAN METODE SIMPLEKS
STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SEBELAS MARET
Keywords:
teori permainan, simpleks, smartphone, strategi optimalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran perusahaan smartphone dengan menggunakan metode simpleks dan algoritma Brown. Dalam industri smartphone yang sangat kompetitif, perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang efisien dan efektif untuk mencapai keunggulan kompetitif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui optimal-isasi strategi pemasaran yang optimal dari perusahaan smartphone. Beberapa dari perusahaan smartphone adalah Apple, Samsung, Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Setiap perusahaan smartphone memiliki keunggulan yang dapat digunakan sebagai strategi pemasaran seperti fitur produk, harga, media periklanan, citra produk, dan faktor sosial. Optimalisasi strategi pemasaran dapat diselesaikan dengan penerapan teori permainan, yaitu Metode Simpleks. Berdasarkan pen-golahan data, dipilih 3 merek smartphone hasil yang paling diinginkan responden. Setelah menghitung menggunakan metode simpleks, didapat strategi optimal untuk untuk masing-mas-ing perusahaan.
Downloads
Published
Conference Proceedings Volume
Section
Categories
License
Copyright (c) 2024 Prosiding Seminar Nasional Sains dan Teknologi "SainTek"
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.